Tuesday 14 August 2012

Sidang Setara Sarjana Muda

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sidang.. Sidang.. Sidang.. Mahasiswa identik sekali sama sidang. Karena mau tidak mau, suka tidak suka, mahasiswa cepat atau lambat pasti akan merasakan yang disebut sidang. Untuk mahasiswa seperti saya yang suka gerogi, sidang itu merupakan hal yang sangat menyeramkan (awalnya).

Kemarin (Senin, 13 Agustus 2012) saya merasakan atmosfer sidang yang sangat mencekam (awalnya), semakin lama di luar maka semakin ingin meledak rasanya jantung ini (dag dig dug nya semakin keras). Semakin dekat giliran saya pun semakin memucat dan terlihat panik. Hingga tiba saatnya giliran saya yang sidang, dan alhamdulillah yang menjadi dosen penguji salah satunya dosen Statistika saya ketika semester 3 (agak sedikit lega).

Kata demi kata pun mulai terlontar dari bibir ini ketika presentasi, tetap dengan perasaan gugup, namun saya berusaha untuk membunuh rasa itu. Di tengah presentasi saya terpikir "ngapain presentasi panjang lebar, mending tunjukin aja apa yang dibuat". Saya sodorkan laptop dan memulai animasi yang saya buat untuk bahan presentasi. Suasana hati saya yang tegang pun segera mencair, menjadi suasana tenang ketika dosen tersebut mulai bertanya seputar animasi yang saya buat.

Dan di akhir sidang itu merupakan hal yang paling menyenangkan buat saya, komentar positif semua yang ada dari dosen penguji hingga ditanya berapa ipk saya. Akhirnya sidang berakhir dan dosen pengujinya menugaskan saya untuk merevisi penulisa ilmiah saya: Daftar Pustaka sumber bukunya ditambahin, upload videonya ke youtube, dan salah satu dosen pengujinya meminta saya untuk burning animasi ke CD dan disertakan juga nomor handphone saya, beliau bilang "kamu kalau nanti ibu telepon langsung menghadap ibu ya, barangkali ada project atau apa yang bisa kamu kerjakan". Keluar ruangan pun saya sangat gembira dan sumringah.

Sekian, terima kasih dan ...

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment

Harry Potter - Golden Snitch Angry Birds -  Red Bird