Monday 23 April 2012

Android Application Angkot Information In Bogor (A.I.B)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Whaddup kawan blogger? Kali ini saya hadir dengan sesuatu yang segar, yaitu tentang aplikasi android yang saya buat untuk Project di Lab. Kampus saya. Aplikasi ini saya beri nama A.I.B (Android Application Angkot Information In Bogor). Waduh bener ngga tuh bahasa inggrisnya? Pokoknya intinya mah saya membuat aplikasi android yang menyajikan informasi nomor trayek angkot, jurusan angkot da rute angkot di Kota dan Kabupaten Bogor.

Nah ini nih tampilan awal atau splash screen dari aplikasi yang saya buat.
screen opening


Kalo ini, menu utama dari aplikasinya.

Nah yang ini kalo kita klik angkot "Kota Bogor"

Ini daftar trayek angkot Kota Bogor yang berhasil saya identifikasi datanya.

Ini hasilnya kalo dipilih salah satu trayek angkot "Kota Bogor" dan klik "Search".

Ini daftar trayek angkot Kabupaten Bogor yang berhasil saya identifikasi datanya.

Ini hasilnya kalo dipilih salah satu trayek angkot "Kabupaten Bogor" dan klik "Search".

Nah ini yang akan muncul kalo di klik tombol "Infonya".

Gimana aplikasi android pertama buatan saya ini? good / bad
Monggo download dan dicoba di smartphone android kawan ya aplikasinya [here] atau download via 4shared [here]
Atas segala perhatiannya, saya haturkan terima kasih dan ...

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

10 comments:

  1. itu eksis banget ampe ada twitter nya .... wakwakwka

    ReplyDelete
  2. tapi nayz posting lah kk, minimal macam kita orang bekasi yang mau main ke kota bogor naik angkot , jadi kaga nyasar yee bang ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fajar: itu dikasih gitu biar kalo ada yg mau bikin ina ini inu bisa menghubungi saya..haha :p

      makasih kakak guru udah mau mampir dan komeng di blog kita punya.

      Delete
  3. mas, mau tanya. ini data angkotnya resmi dari dllaj, apa dari internet?atau pengalaman(survey). terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonymous: ini data angkotnya saya dapat dari link berikut:
      rute angkot kota -> http://kota-bogor.net/index.php?option=com_content&view=article&id=98&Itemid=177
      rute angkot kabupaten -> http://kota-bogor.net/index.php?option=com_content&view=article&id=99&Itemid=179
      terima kasih udah mau mampir dan berkomentar :)

      Delete
  4. ada tutorial cara bikinnya mas? saya lagi belajar android eh nyasar dah kemari. salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk tutorial aplikasi yg ini belum bisa saya posting, soalnya aplikasi ini dipakai teman saya buat bahan tulisan ilmiahnya.
      saya belajar dari buku yg judulnya "pemrograman aplikasi mobile smartphone dan tablet pc berbasis android". cari aja gan, di bukunya udah lengkap ko.

      Delete
  5. Waaahh tutorialnya unik nih gan, sukses terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin
      thanks gan udah mampir-mampir kemari :)

      Delete
  6. boleh minta kodingannya kak?
    kalau berkenan saya jga mau nyoba bikin kayak gini...

    ReplyDelete

Harry Potter - Golden Snitch Angry Birds -  Red Bird