Wednesday 28 December 2011

Nasib Sidang Praktikum Jum'at Besok

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Malam ini hati saya sedang galau, galau segalau-galaunya. (*lebay) Galau membayangkan nasib saya jum'at besok ketika sidang praktikum Pengantar Kecerdasan Buatan (AI). Walaupun sidang praktikumnya bersifat penunjang,  seenggaknya gitu gamenya ada AI-nya, nah ini mah engga dan sampai saat ini saya belum berhasil membuat si player kalah dari AI, maklum karena gamenya bukan hasil buatan saya, jadi saya tidak begitu paham dengan koding AI dari game tersebut. Udah gitu, teman yang sudah lebih dahulu sidang mengatakan kata-kata yang tidak saya ingin dengar, dan membuat teman yang belum menjadi semakin panik. (hey andi, tenang, everything gonna be ok) Nggak tahu apa ya kalo saya tuh orangnya kan panikkan gitu, suka nervous, gak pede, gemeteran, keringet dingin kalo lagi ngomong di depan orang yang belum begitu saya kenal. Ohmaiiiiii :( rasanya ingin sekali saya menskip hari jum'at besok. Andai aku jadi si Nobita yang punya Doraemon. Andaikan saja aku bisa .... andai... aku bisa... bisa apa? Entah lah

Ya Allah, apa yang harus saya lakukan sekarang ini?
Mempelajari baris demi baris kodingan program game yang berratus-ratus line?
Saya sudah mumet memahaminya, sudah mentok.
Berharap ada teman yang berbaik hati datang mengajarkan saya?
Rasanya teman saya juga ingin santai dari project ini dan saya pun tidak mau merepotkan orang lain dengan masalah yang saya miliki.
Berharap si pacar memberi semangat?
Hadeuhhh ngawur aja, pacar dari Hongkong. Lagipula ogah pacaran sebelum nikah saya mah orangnya.
Saya berharap mendapatkan penguji yang baik hati dan saya berharap saya bisa berbicara banyak ketika diajukan pertanyaan oleh pengujinya. (Sudahhlah andi, lebih baik kamu istirahat saja, sudah jam berapa ini? Siapkan dirimu untuk bangun tahajjud nanti. Optimis, berdo'a, usaha, ikhtiar. Ingat penggalan hadits "Allah tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya")


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

4 comments:

  1. enjoy ajah kk .. Baru sidang kok sudah takud

    ReplyDelete
  2. wajar lah, pan saya belum semahir situ soal ngadepin sidang macam ini.. do'akan saya kakakkkk T.T

    ReplyDelete
  3. ini sidang 4 tahun yang lalu ya...
    hari ini saya yang sidang kak :'( ..ngeri banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ga terasa, ternyata sudah berlalu segitu lama.
      seru yah sidangnya sis? :D

      Delete

Harry Potter - Golden Snitch Angry Birds -  Red Bird